Kamis, 20 September 2012

Lorenzo Tidak Mau Lengah

Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
GERNO DI LESMO – Jorge Lorenzo tidak mau lengah. Lorenzo membutuhkan beberapa kemenangan untuk memastikan gelar juara MotoGP musim ini.

Lorenzo kian dekat menuju gelar juara MotoGP. Pembalap Yamaha itu berhasil meningkatkan selisih poin dari 13 poin menjadi 38 poin, setelah Dani Pedrosa tidak berhasil finis di MotoGP San Marino.

Balapan masih tersisa lima lagi dan berpotensi mendapatkan total 125 poin. Menanggapi hal ini, Lorenzo tidak mau meremehkan Pedrosa, yang sekarang menjadi pesaing terkuatnya untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini.

“Tentu, keuntungan ini memang patut untuk dipertimbangkan. Namun, jika anda finis ketiga atau keempat untuk balapan mendatang, sedangkan Pedrosa meraih kemenangan, maka anda akan mengalami kekurangan poin,” ujar Lorenzo.

Lorenzo sadar peluang Pedrosa untuk memenangi MotoGP tahun ini memang belum tertutup. Kendati tertinggal 38 poin dan lomba tersisa lima lagi, pembalap Repsol Honda tetap dapat menjadi juara jika memenangi semua sisa perlombaan.

“Atau jika anda membuat kesalahan atau mengalami sesuatu seperti Pedrosa hari ini dan saya di Belanda, maka anda tidak akan bisa memenangi gelar juara. Jadi, kami harus mencoba untuk fokus, tampil cepat dan memenangi sejumlah balapan,” sambungnya.

“Seperti strategi saya sepanjang musim ini, jika tidak memungkinkan untuk meraih kemenangan, maka saya mengincar posisi kedua atau apa pun posisi yang terbaik untuk diraih,” tandas pembalap asal Spanyol itu.

Tidak ada komentar: