Rabu, 26 September 2012

Bradley Smith Diminta Ikuti Jejak Bradl

Pada gelaran MotoGP musim depan, Bradley Smith akan memperkuat tim Satelit, Yamaha Tech 3. Agar bisa beradaptasi dengan cepat, kepala tim, Herve Poncharal mengatakan kalau Smith perlu mengikuti apa yang dilakukan Stefan Bradl musim ini.

Kendati belum pernah naik podium, Bradl menunjukkan performa yang terbilang stabil bersama tim LCR. Saat ini, pembalap berusia 22 tahun itu menempati peringkat delapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP.

“Bradl merupakan contoh terbaik dalam urusan menghadapi tantangan. Dia tidak pernah menyentuh motor MotoGP hingga tes di Valencia, dan lihatlah dia sekarang. Dia hampir saja meraih podium di Mugello,” ujar Poncharal, seperti dilansir MCN, Senin (24/9/2012).

Stefan Bradl. (Foto: Reuters)
“Bradl pendiam dan dia tidak pernah merasa senang. Dia tetap tenang. Dia tidak pernah menekan batas atau membuat pernyataan ke media bahwa tim tidak memberi dukungan padanya. Dia hanya bekerja dengan timnya, dan saya berharap Bradley bisa seperti itu,” sambung Poncharal.

“Dia memiliki banyak waktu untuk menunjukkan potensinya dengan kontrak dua tahun, dan orang-orang tidak mengharapkan apa-apa. Itu sama dengan apa yang terjadi dengan Bradl, dan sekarang dia dalam posisi bagus untuk masa depannya,” pungkasnya.

Nantinya, Bradley akan berpartner dengan Cal Crutchlow, yang mulai musim depan akan ditinggal rekannya, Andrea Dovizioso. Nama terakhir telah resmi menandatangani kontrak bersama Ducati, menggantikan posisi Valentino Rossi. 

Tidak ada komentar: