Kamis, 20 September 2012

Burgess Kini Unggulkan Lorenzo

BOLOGNA – Kru pengalaman Jerry Burgess mengatakan, Jorge Lorenzo pantas untuk diunggulkan dalam perebutan gelar juara MotoGP pada musim ini. Itu setelah Dani Pedrosa gagal finis di MotoGP San Marino, pekan kemarin.
Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters) 
Dengan kemenangan di Sirkuit Misano, maka Lorenzo memimpin dengan keunggulan 38 poin dari pesaing terdekat Pedrosa. Ini menjadi sebuah keuntungan buat bintang Yamaha itu karena balapan hanya tersisa lima lagi.

Pedrosa mengalami sebuah nasib yang kurang baik di Misano. Pembalap Repsol Honda itu gagal finis pertama kali musim ini, setelah ditabrak oleh motor Hector Barbera. Burgess menilai insiden itu menguntungkan Lorenzo.

“Insiden itu jelas membuat Lorenzo diunggulkan untuk perebutan gelar juara dan itu membentuk pertarungan hebat antara kedua pembalap. Apapun yang terjadi insiden itu tentu mengecewakan mereka, tapi mari berharap melihat kejuaraan berakhir di Valencia,” kata Burgess.

Dengan sisa lima perlombaan lagi, peluang Pedrosa sebenarnya belum tertutup. Meski demikian, sangat kecil bagi pembalap Repsol Honda itu untuk bisa mengalahkan Lorenzo dalam perebutan gelar juara.

“Meski saya tiduran sambil bekerja di lintasan yang mana Pedrosa bisa tampil gemilang, sekarang kita melihat klasemen dengan ketinggalan 38 poin dengan lima perlombaan tersisa dan kami tidak akan melihat Casey Stoner membalap dalam beberapa pekan mendatang,” jelasnya.

“Saya sangat yakin Shunhei Najamoto (Wakil presiden HRC) dan Pedrosa sudah angkat tangan untuk mengejar gelar juara,” tandasnya, sebagaimana diberitakan MCN, Kamis (20/9/2012).
(hmr)

Tidak ada komentar: