Rabu, 26 September 2012

Doohan Siap Kembali ke Lintasan Balap

Michael
Michael "Mick" Doohan

SIDNEY - Pembalap legendaris MotoGP, Michael "Mick" Doohan, akan kembali ke lintasan balap pada 28 Oktober mendatang di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 28 Oktober mendatang.

Comeback-nya Doohan sendiri bukan untuk mengikuti ajang balapan, melainkan akan melakukan demontrasi beberapa lap pada gelaran MotoGP yang berlangsung di kampung halamannya tersebut.

Juara dunia 500cc lima kali ini akan menggunakan motor RC213V 1000cc milik Repsol-Honda yang biasa digunakan oleh Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Doohan sendiri terakhir kali menunggangi si kuda besi dengan kecepatan tinggi itu pada tahun 2000.

“Telah lama sekali saya menunggu momen seperti ini. Para fans dan pembalap pasti cukup menikmati saat kembali ke Island,” ujar Doohan pada situs resmi MotoGP.

Kembali Doohan ke lintasan balap juga termasuk dalam acara peringatan perpisahan pembalap asal Australia, Stoner yang memutuskan pensiun di akhir musim ini setelah sukses meraih gelar juara dunia pada 2007 dan 2011.

“Saya berharap, dengan pengumuman pensiunnya Casey, tahun ini akan menjadi event besar. Saya tidak sabar melihat aksi semua pembalap di Island,” harap pembalap berusia 47 tahun itu.

Tidak ada komentar: