Kamis, 20 September 2012

Alasan Rossi Ambil Keputusan Dini Hengkang


Valentino Rossi 









Valentino Rossi (Foto: Daylife)
Add caption










SAN MARINO – Valentino Rossi telah memutuskan kembali menunggangi motor pabrikan Yamaha pada musim depan. Padahal, kontrak Rossi bersama Ducati baru akan habis pada akhir tahun ini.

Namun, keputusan dini itu diyakini tak lain karena penampilan Rossi bersama pabrikan asal Italia tersebut tidak maksimal. Selain itu, pembalap berjuluk The Doctor ini mengaku telah memikirkan baik-baik keputusannya kembali ke Yamaha.

Prestasi terbaik Rossi selama menunggangi Ducati hanya finis kedua, yang diraihnya saat MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Dengan usia yang telah menginjak 33 tahun, bagi Rossi penting saat ini mendapatkan hasil terbaik sebelum dirinya pensiun.

"Saya mengambil keputusan sangat awal karena kita hidup dalam waktu di mana Anda harus memutuskan masa depan Anda di awal musim,” ungkap Rossi, seperti dilansir Motosprint, Rabu (19/9/2012).

“Usia saya juga bisa memiliki pengaruh yaitu, kebutuhan saya untuk mendapatkan hasil yang cepat,” ucapnya.

"Dalam hal apa pun nanti, saya berharap akan mengambil waktu lebih sedikit untuk menemukan sasis terbaik. Kemudian, saya juga tak perlu lama-lama dalam pengembangan motor,” tutupnya.

Rossi telah dua musim menunggangi Ducati, namun selama ini dia belum menemukan setingan motor terbaik untuk bersaing di barisan depan. Masalah understeer dan front end dinilai merupakan problem utama kenapa motor Desmosedici GP12 belum juga memberikan hasil terbaik untuk Rossi.

Tidak ada komentar: