Kamis, 20 September 2012

Hayden Dukung Strategi Musim Depan Ducati


Nicky Hayden (Foto: Daylife)
Nicky Hayden (Foto: Daylife)
BORGO PANIGALE – Pembalap Ducati, Nicky Hayden mendukung keputusan timnya dengan mengontrak rekan senegaranya asal Amerika Serikat, Ben Spies masuk dalam line up tim pabrikan asal Italia ini untuk musim MotoGP 2013.

Spies musim depan akan bermitra dengan rookie asal Italia, Andrea Iannone di tim satelit Ducati Pramac. Spies dan Iannone akan diandalkan oleh Ducati yang didukung motor Desmosedici GP13 musim depan.

"Ini telah membuat semua orang tenang dan itu adalah seperti saya pikirkan. Jika Anda menginginkan seorang rider, Anda akan melakukan apa pun yang Anda bisa untuk membuatnya nyaman,” ujar Hayden, seperti dilansir Motorcyclenews, Rabu (19/9/2012).

"Adalah baik untuk memiliki motor yang lebih kuat di luar sana. Adanya informasi lebih lanjut tentang bagian-bagian motor yang baru, dan terutama kami memiliki empat motor dengan spesifikasi yang sama,” terangnya.

Strategi baru Ducati dipercaya bisa efektif di masa depan, karena Ducati berani memercayakan pembalap cukup pengalaman dan pembalap muda untuk menunggangi motor mereka di kelas MotoGP, kendati masih di level tim satelit.

"Kelihatannya masuk akal untuk memiliki satu orang dengan sedikit pengalaman dan bukan dua anak muda yang malah bisa menjadi sedikit berisiko. Jika itu saya yang menentukan, saya mungkin akan melakukan hal yang sama dan mendapatkan satu pembalap dengan pengalaman dan memberikan seorang anak muda kesempatan,” tutupnya.

Tidak ada komentar: