Selasa, 18 September 2012

Tinggalkan Ducati, Rossi Tidak Menyesal

BOLOGNA – Valentino Rossi secara mengejutkan berhasil finis di peringkat kedua MotoGP San Marino. Meski demikian, Rossi mengaku tidak menyesal akan meninggalkan Ducati musim depan.

Ini merupakan kedua kali Rossi berhasil naik podium di posisi kedua. Pada balapan akhir pekan kemarin, The Doctor berhasil finis 4.4 detik dibelakang Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai pemenang di Sirkuit Misano.

Musim depan, Rossi akan kembali ke Yamaha dengan menjadi rekan setim Lorenzo. Mantan pembalap Repsol Honda ini mengaku, terlalu cepat untuk mengambil keputusan tersebut, tapi The Doctor tidak menyesal.

“Sayang di MotoGP, kami mulai berbicara mengenai balapan tahun depan terlalu cepat. Jadi, kami terpaksa membuat keputusan yang terlalu cepat dari sudut pandang saya,” demikian kata Rossi.

“Tapi tidak menyesal. Keputusan sudah dibuat untuk tahun depan dan sekarang buat saya, sangat penting untuk mencoba serta memperbaiki performa motor untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus pada akhir musim. Sebab itu artinya tugas kami bagus,” sambungnya.

Meski sudah tidak menjadi pembalap Ducati tahun depan, Rossi memang berusaha untuk bersikap profesional. The Doctor akan berusaha membantu memperbaiki performa Ducati hingga akhir musim ini.

“Jika ada pembalap lain yang bisa menggunakan Ducati melawan saya (tahun depan), maka itu sebuah hal yang sangat positif,” sambung pembalap asal Italia itu, sebagaimana diberitakan Crash, Selasa (18/9/2012).

Tidak ada komentar: