Kamis, 20 September 2012

Iannone Mengisyaratkan Dirinya Akan Membalap Di MotoGP Musim Depan


Andrea Iannone yang saat ini masih berpeluang menjadi juara dunia balapan Moto2 memberikan indikasi bahwa ia akan membalap di kelas premier balapan MotoGP tahun depan setelah menjalani tes tiga hari di Mugello bersama Ducati.
Pembalap italia berusia 23-tahun tersebut saat ini berada di posisi keempat klasemen kejuaraan balapan Moto2, dan diisukan akan menjadi pembalap Ducati secara penuh untuk balapan MotoGP musim 2013.
Sementara itu Andrea Dovizioso yang telah memastikan dirinya akan menjadi pembalap kedua di tim pabrikan Ducati, Iannone tampaknya akan berada di tim satelit, di bawah bendera Tim Ducati junior.
Setelah tiga hari tes bersama Ducati, Iannone mengakui: “Pada tahap ini saya akan mengatakan hal itu hampir jelas, tetapi masih harus diumumkan secara resmi… Namun anda mungkin bisa menebak di mana saya akan berada pada balapan tahun depan.”
Iannone juga mengatakan bahwa ia telah mempertajam catatan waktunya menjadi 1m 48.3s di sirkuit Mugello, sekitar dua persepuluh detik lebih cepat dari Valentino Rossi saat kualifikasi balapan MotoGP tahun ini meskipun Nicky Hayden berhasil mencatatkan waktu lebih baik dengan putaran lap 1m47.671s.
“Saya mencatatkan waktu 1m48.3s pada hari Kamis dan perasaan saya bersama tim Ducati sangat baik, tetapi ini motor yang tidak mudah untuk dikendarai,” ungkapnya.
“Saya tidak mengharapkan laptime seperti ini jadi aku cukup senang dengan hasilnya. Filippo [Preziosi] puas karena itu adalah pertama kalinya saya benar-benar bekerja dengan tim.
“Secara keseluruhan adalah pengalaman yang hebat karena saya merasa cukup nyaman tetapi untuk sekarang prioritasnya adalah fokus pada kejuaraan dunia balapan Moto2 di Misano.”
Masa depan Iannone diperkirakan akan diputuskan dalam beberapa minggu mendatang.
Sebuah pengumuman mengenai pembentukan Tim Junior Ducati diharapkan akan segera disampaikan. Selain Iannone beberapa pembalap yang telah dikaitkan dengan berita ini diantaranya adalah pembalap pabrikan Yamaha Ben Spies yang belum diketahui masa depannya selepas musim balapan MotoGP tahun ini.

Tidak ada komentar: