Rabu, 03 Oktober 2012

MotoGP & Superbike di Bawah Satu Payung

MotoGP bakal satu atap dengan Superbike, mulai musim depan (Foto: Reuters)MADRID – Dua pentas pacuan kuda besi di atas aspal, takkan lagi berbeda ‘rumah’. Dorna Sports telah mengklaim Superbike untuk bersanding dengan MotoGP dalam satu atap. Mulai kemarin malam, Dorna sudah mengambil alih World Superbike (WSBK) dari Infront Sports & Media.
 
Tujuan Dorna tentu tak lain dan tak bukan, hanya karena pengembangan kompetisi dan komersialisasi dari dua panggung balap kesohor itu. Meski begitu, Infront masih akan mengurusi Superbike sebagai rekanan Dorna agar segala sesuatunya lebih mudah.
 
“Di bawah satu struktur, dua kompetisi balap motor terdepan akan berada dalam satu jalur untuk berkembang. Sebuah situasi yang saling menguntungkan sudah tercipta,” ujar CEO dan Presiden Infront, Philippe Blatter, seperti dilansir Stuff, Rabu (3/10/2012).
 
“Baik Dorna maupun Infront bisa lebih memperkuat diri dan fokus pada inti kompetensi dan sebagai tambahan, meraih posisi terdepan di area kedua kompetisi masing-masing,” lanjut keponakan presiden FIFA, Sepp Blatter itu.
 
Dorna sendiri sebagai pencetus ide ini, menyambut hangat keberhasilan upaya mereka menyatukan MotoGP dan Superbike di bawah satu payung, mulai musim 2013 mendatang. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menginginkan adanya peningkatan kualitas dari sisi kompetisi dan kuantitas komersialisasi dari sisi ekonomi.
 
“Kami sangat mengharapkan adanya pengembangan dan penguatan MotoGP dan Superbike, sebagai dua properti yang berbeda. Baik MotoGP dan WSBK, saya pastikan akan terus berkomitmen dengan para tim dan pabrikan, pemilik sirkuit, sponsor dan pihak penyiaran untuk memberikan fans sebuah pengalaman yang belum pernah dialami,” tukas Ezpeleta.

Tidak ada komentar: