Rabu, 03 Oktober 2012

Pedrosa Tak Perlu Bantuan Stoner


Senin, 1 Oktober 2012 19:22 wib
Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
ARAGON – Dani Pedrosa berpeluang untuk mendapatkan gelar MotoGP musim 2012. Pedrosa menegaskan tidak akan membutuhkan bantuan Casey Stoner untuk merebut gelar juara perdananya.

Peluang pembalap Repsol Honda itu untuk memenangkan gelar juara MotoGP kembali terbuka, setelah berhasil memenangi MotoGP Aragon. Namun, keberhasilan Jorge Lorenzo finis di peringkat kedua, membuat perolehan poin masih cukup jauh 33 angka dengan empat lomba tersisa.

Dengan bakal kembalinya Stoner ke lintasan, pembalap asal Australia itu akan menjadi salah satu pembalap yang diharapkan bisa membantu Pedrosa untuk menjegal Lorenzo dalam memperebutkan gelar juara tahun ini. Namun, Stoner masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera engkel.

Hingga saat ini, sang juara bertahan MotoGP belum diketahui kapan akan kembali ke lintasan. Meski begitu, Pedrosa menegaskan tidak perlu bantuan Stoner untuk merebut gelar juara MotoGP tahun ini.

“Anda mau memenangi gelar juara karena lebih baik dari pembalap lain, bukan karena anda mendapatkan bantuan. Stoner adalah seorang pemenang dan saya tidak mau meminta bantuan darinya,” tegas pembalap asal Spanyol itu, sebagaimana dilansir dari MCN, Senin (1/10/2012).

“Jika ini terjadi karena hasil balapan seperti itu maka bagus, namun hasilnya juga bisa berbeda. Kami adalah rekan setim dan suka meraih kemenangan. Jika Stoner kembali membalap, maka itu sangat bagus karena dia ingin memenangi balapan terakhir untuk kariernya,” tandasnya.

Tidak ada komentar: