Senin, 08 Oktober 2012

Abraham Kesal Tak Mampu Kejar Rossi


mencoba susul Valentino Rossi 
BRNO – Kendati GP Aragon sudah berlalu akhir pekan silam, Karel Abraham masih menyesali salah satu pertarungan terbaiknya dengan sang legenda hidup, Valentino Rossi. Hingga kini, Abraham mengaku masih gusar karena tak mampu mengasapi Rossi.

Abraham sendiri finis di urutan ke-9 di sesi lomba Aragon lalu, satu posisi di bawah The Doctor. Abraham yang start dari grid ke-14, awalnya mampu melewati sejumlah rider di depannya, hingga terpaut dengan grup yang dihuni Jonathan Rea dan Rossi, usai melakukan start dengan buruk.

“Saya masih sedikit kesal karena tak mampu melewati Valentino Rossi yang mengasapi saya setelah kesalahan di awal start lomba. Lajunya sangat cepat dan jika saya ceroboh dan ngotot, mungkin akan berbahaya buat diri saya sendiri,” beber Abraham, seperti disadur Crash, Kamis (4/10/2012).

“Awalnya saya memang mencoba, tapi saya terlambat mengerem di suatu sektor tikungan dan terpaksa keluar jalur. Saya beruntung karena masih melebar di pinggir landasan aspal, jadi saya kembali mengekor (Randy) de Puniet dan (Aleix) Espargaro untuk kembali melewati mereka,” lanjutnya.

Kendati demikian, setidaknya masih ada hikmah tersendiri bagi pembalap kelahiran Brno, 22 tahun silam itu di seri ke-14 itu. Finis di urutan kesembilan jadi hiburan tersendiri karena memang Abraham membidik target minimum di 10 besar.

“Tapi setidaknya saya senang dengan jalannya balapan. Saya juga menikmati seri Aragon dan mengakhirinya dengan hasil yang cukup baik,” pungkas Abraham.

Tidak ada komentar: