Rabu, 03 Oktober 2012

Rossi Hanya Bisa Kecewa

ARAGON – Harapan Valentino Rossi untuk finis di peringkat enam MotoGP Aragon, pekan kemarin, pupus sudah. Rossi hanya mampu finis di peringkat delapan setelah gagal melewati Jonathan Rea.
 
Nasib sial menimpa pembalap Ducati itu pada awal lomba. Motornya sempat keluar lintasan pada awal lomba dan membuatnya menempati posisi terakhir. Kendati demikian, Rossi mampu bangkit.Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
 
Perlahan juara tujuh kali MotoGP ini berhasil melewati pembalap lain, untuk menempati peringkat delapan. Rossi sempat bersaing dengan Rea untuk mencoba merebut posisi ketujuh. Namun, Rossi gagal melewati pembalap Repsol Honda itu.
 
"Ini memalukan tentang kesalahan pada lap pertama. Saya sedikit lebih cepat dari Rea, dan ketika trek lurus, Rea mengerem sedikit lebih cepat, saya mencoba menyalip dari kanan. Rea tidak melihat saya dan membuat motor saya keluar lintasan untuk menghindarinya. Saya seharusnya ambil dari sisi dalam, bukan liar,” sesal Rossi.
 
Rossi pantas menyesali insiden itu. Tanpa melakukan kesalahan pada lap pertama, seharusnya pembalap asal Italia ini bisa finis di peringkat enam besar dengan bertarung lawan Alvaro Bautista. Namun, performa motor diakui Rossi lebih baik dari sesi latihan bebas.
 
“Tanpa kejadian itu, saya pikir saya bisa bertarung dengan Bautista untuk tempat keenam, yang merupakan potensi kami di trek ini. Faktanya, performa motor lebih baik ketimbang sesi latihan ketika kami kesulitan akselerasi saat trek basah dan kering,” 

Tidak ada komentar: