Jumat, 08 Februari 2013

Rossi Salut Racikan Motor Lorenzo


Valentino Rossi. (Foto: Reuters)KUALA LUMPUR – Dua musim tanpa Valentino Rossi, performa M1 ternyata semakin membaik. Rossi tanpa sungkan memuji racikan motor yang dilakukan Jorge Lorenzo dan kru Yamaha lainnya.
 
Ya, setelah dua musim meninggalkan tim yang bermarkas di Gerno Di Lesmo itu, Rossi mengaku bahagia bisa menggeber motor M1. Ketika ditanya mengenai perbedaan dengan motor racikannya di musim 2010.
 
“Buat saya ini lebih baik. Saya rasa Yamaha dengan Lorenzo dan timnya, sudah melakukan tugas dengan baik tanpa saya, karena motor terasa sangat baik,” ujar Rossi mengomentari performa motor M1.
 
Dalam hal apa motor lebih baik? “Sistem elektronik lebih mudah dan khususnya untuk bekerja dengan sistem itu. Sudah sangat jelas dengan apa yang harus kami lakukan dengan motor,” jelas pembalap asal Italia itu.
 
Rossi memang tampil cukup meyakinkan pada tes MotoGP pertama ini. Dia berhasil menempati peringkat empat dan hanya tertinggal 0.427 detik dari pembalap tercepat Dani Pedrosa. Sedangkan Lorenzo berada di peringkat kedua.
 
“Begitu juga dengan feel bagian depan membaik ketimbang 2010 dan tentu saja tenaga mesin lebih kencang, karena ini merupakan mesin 1000cc,” tandasnya, dilansir dari Crash, Rabu (6/2/2013).

Tidak ada komentar: