Jumat, 08 Februari 2013

Rossi Lega Dapat Jawab Keraguan

KUALA LUMPUR – Valentino Rossi tampil oke ketika melakukan tes pertama bersama Yamaha di Sirkuit Sepang. Rossi mengaku sangat lega bisa tampil meyakinkan untuk menjawab keraguan dalam tes kali ini.
 
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)Bersaing dengan semua pembalap yang ambil bagian dalam tes tersebut, The Doctor memang hanya menempati posisi keempat dalam tes pertama kemarin. Namun, pembalap Yamaha hanya tertinggal 0.427 detik dari pembalap tercepat Dani Pedrosa
 
Rossi mengaku sangat lega melihat penampilannya bersam M1. “Ini sangat lega sekali karena setelah dua musim anda pasti memiliki banyak pertanyaan, banyak keraguan. Apakah saya masih pembalap papan atas? Apakah saya dapat menggeber motor hingga maksimal,” kata Rossi.
 
“Dalam dua musim terakhir hasilnya sangat buruk, tapi khususnya terjadi di pembalap papan atas sangat besar. Perbedaannya tidak per sekian detik, melainkan 1.5 hingga 2 detik. Sejauh ini merupakan hasil yang melegakan,” lanjut pembalap asal Italia itu, diberitakan Crash, Rabu (6/2/2013).
 
Rossi langsung merasakan perbedaan ketika menunggangi motor Ducati dengan Yamaha. The Doctor menilai kesan pertama dari tes ini sangat penting untuk menghadapi sisa kompetisi MotoGP mendatang.
 
“Apa yang coba saya pahami dalam karier saya adalah feeling setelah 10 laps sangat penting dan saya langsung menembus tiga besar pada tes pagi hari. Ketika saya mencoba Ducati di Valencia setelah tiga lap saya sadar itu sangat sulit. Anda tidak akan menyerah, tapi kesan pertama jelas penting,” tambahnya.


Tidak ada komentar: